EPISODE KEHIDUPAN

October 5, 2010 § Leave a comment

dari akhi Hesa, semoga mencerahkan

Berikut adalah kiriman seorang sahabat yang ruarr biasa…!!! Semoga kita semakin semangant dalam menjalani setiap episode kehidupan yang dipersembahkan oleh-Nya dengan segala kasih sayang dan cinta……….

Sahabat kadang dalam keseharian kita, kita sering bertanya kepada diri sendiri :

a. Kenapa Aku diuji?

Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan ‘’kami telah beriman,’’ dan mereka tidak diuji?

Dan sungguh kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Alloh pasti mengetahui orang yang benar dan pasti mengetahui orang yang dusta. (29:2-3)

b. Kenapa Aku tidak mendapatkan apa yang aku idam-idamkan yang aku dambakan?

…… Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu, Alloh mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui. (2:216)

c. Kenapa Aku mendapatkan ujian seberat ini?

Alloh tidak membebani sesuatu melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Mereka mendapatkan kesenangan dari kebaikan yang dikerjakannya dan mendapat kesusahan dari kesalahan yang perbuatnya.

d. Kadang Aku Frustasi……

Dan janganlah kamu merasa lemah, dan jangan pula bersedih hati, sebab kamu paling tinggi derajatnya jika kamu orang-orang beriman.

Iman bukan sekedar perkataan, bukan pula sekedar niat. iman meliputi niat yang diucapkan dan yang dikerjakan dengan yang terbaik..

e. Bagaimana cara menghadapinya….’

Wahai orang-orang yang beriman bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu, bersiap siaga (diperbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Alloh agar kamu beruntung.

Dan Mohonlah pertolongan dengan sabar dan sholat itu sungguh berat terkecuali bagi orang-orang yang khusyu’.

f. Apa yang aku dapatkan dari semua yang aku lakukan ini?

“Sesungguhnya Alloh membeli dari orang-ornag mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka…..”

g. Kepada siapa aku berharap?

Maka jika mereka berpaling dari keimanan, maka katakanlah “Cukuplah Alloh bagiku, tidak ada Tuhan selain Dia, hanya kepada-Nya aku bertawakal, dan Dia adalah Tuhan yang memiliki Arsy yang agung.

h. Aku sudah tidak mampu bertahan lagi?

…. Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Alloh, sesungguhnya yang berputus asa sari rahmat Alloh hanyalah orang-orang kafir.

Dan apabila kamu dihormati dengan suatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan lebih baik, atau balaslah penghormatan itu yang sepadan dengannya. Sungguh Alloh memperhitungkan segala sesuatu.

Mengapa?

Karena manusia itu : “Apabila kami berikan kesenangan kepada manusia, niscaya dia berpaling dan menjauhkan diri dengan sombong, dan apabila ia ditimpa kesusahan niscaya dia berputus asa.

……………………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading EPISODE KEHIDUPAN at Webee Punya Cerita.

meta

%d bloggers like this: