Melakukan yang disenangi, dapatkan yang kau cari

July 14, 2010 § Leave a comment

Hari ini aku melihat (kembali) orang – orang yang –mungkin- tidak begitu menikmati apa yang dia kerjakan, lebih memberatkan (secuil) upah yang akan diperoleh. Hemm, ini bukan penghinaan atau apapun, please, singkirkan pikiran jelek apapun. Ini cuma sekedar pendapat saja, dimana sebenarnya aku ingin tidak melakukannya, bekerja setengah senang untuk hasil yang tidak seberapa.

Dalam salah satu visi hidupku adalah “Menyenangi apa yang sedang dilakukan, dan memperoleh hasil yang luarbiasa memuaskan.” Nah, memang sulit, apalagi ketika sekarang saya juga berusaha menerapkannya.

“Yoh, rapopo, sing penting isoh nggo mangan.” atau “Sing penting kan aku seneng, rugi yo rapopo.” Kedua konteks barusan saling bertentangan, namun keduanya juga bertentangan dengan apa yang saya “visi”-kan. Menjalani apa yang disenangi dan tidak melakukan kerugian dirasa ataupun tidak, –karena seseorang yang melakukan hal yang disenangi cenderung tidak merasakan kerugian padahal sebenarnya dia sedang dalam keadaan merugi- .

Maka kuberi judul posting ini dengan Melakukan yang disenangi, dapatkan yang kau cari. Manusia dalam berkehidupannya selalu berusaha untuk memperoleh keuntungan. Monggo ditelaah sendiri maksud saya tersebut. smile_wink

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Melakukan yang disenangi, dapatkan yang kau cari at Webee Punya Cerita.

meta

%d bloggers like this: